Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telkomsel Luncurkan GraPARI Online, Upgrade Kartu 4G Anda Sekarang!

Telkomsel luncurkan GraPARI online untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Karena pada dasarnya telkomsel selalu mengedepankan kualitas pelayanan yang prima. Pelanggan dapat memperoleh produk dan layanan unggulan dari Telkomsel melalui pilihan akses yang mudah. 

Pasalnya, pelanggan dapat melakukan upgrade kartu SIM 4G, pendafataran Telkomsel Halo, dan pembelian simcard Telkomsel prabayar secara langsung. Semuanya akan langsung diantar ke tujuan pelanggan dengan cepat. 

Layanan Telkomsel Luncurkan GraPARI Online

Sebenarnya sejak akhir Februari 2022 lalu para pelanggan sudah mulai dapat memanfaatkan layanan GraPARI online. Layanan yang bisa pelanggan manfaatkan seperti pendaftaran baru untuk pengguna Telkomsel Halo, ganti kartu rusak atau hilang, pembelian simcard Telkomsel Prabayar, hingga upgrade kartu SIM 4G/LTE.

Dengan mudah pelanggan dapat memilih nomor Telkomsel Halo dan Telkomsel Prabayar berdasarkan kebutuhan. Sejumlah layanan yang telah Telkomsel luncurkan adalah salah satunya GraPARI online. 

GraPARI online ini mempunyai fungsi seperti gerai GraPARI. Para pengguna akan memperoleh layanan dan bantuan dari perusahaan seputar produk seluler. 

Anda dapat menemukan GraPARI ini di situs resmi dari Telkomsel. Diketahui, layanan secara online atau virtual dari tahun ke tahun semakin meningkat. 

Adanya layanan online dari Telkomsel ini akan sangat membantu masyarakat menghadapi tantangan mobilitas yang secara umum berubah selama beberapa tahun terakhir. Kini banyak perubahan perilaku masyarakat yang mereka adopsi dari kebiasaan baru dengan memanfaatkan teknologi. 

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G

Untuk dapat upgrade kartu telkomsel 3G ke 4G sebenarnya dapat Anda lakukan melalui dua cara. Pertama secara online dan kedua adalah melalui offline. 

Telkomsel luncurkan GraPARI online yang memberikan banyak kemudahan, salah satunya upgrade kartu menjadi 4G. Langkah pertama, aktifkan jaringan 4G di handphone Anda. Kemudian untuk memastikannya, Anda dapat mengunjungi https://www.telkomsel.com/4g-lte/4g-coverage.

Kemudian dapat menggunakan kode  *888*46# memakai kartu Telkomsel lama. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh token atau PIN. 

Kemudian jangan lupa untuk memilih opsi "Dapatkan Token atau PIN". Masukkan nomor Telkomsel lama, lalu tekan Ya.  Langkah tersebut untuk memastikan nomor lama Anda sudah benar. 

Anda akan mendapatkan SMS balasan dari Telkomsel yang berisis kode PIN. Simpanlah PIN tersebut untuk mengganti nomor kartu Telkomsel baru dengan masih menggunakan nomor kartu lama. 

Telkomsel luncurkan GraPari online dan jika menggunakan dial kode, hubungi *888*46#. Berikutnya pilih opsi untuk upgrade kartu ke 4G. Namun, Anda akan memperoleh pemberitahuan tentang ketersediaan akan kehilangan nomor Telkomsel baru. Selain itu, pulsa, kuota, dan data Anda akan berkurang setelah berubah ke jaringan 4G.

Jika setuju, maka pilih opsi "Ya" dan masukkan nomor Telkomsel lama. Masukkan kode PIN atau token agar proses upgrade berhasil. 

Silahkan pilih opsi "Ya" agar dapat memastikan tentang kebenaran kode PIN Anda.  Selanjutnya Anda akan mendapatkan pemberitahuan tentang proses upgrade yang berhasil jika semua langkah sudah benar. Nah, kartu Telkomsel siap Anda gunakan dengan jaringan 4G. 

Untuk memastikan kartu Telkomsel Anda sudah 4G, cek dengan ketik *888*47# di menu panggilan. Kemudian Cek Kartu dan pilih angka 1. Selanjutnya kirimkan dan akan ada pemberitahuan jika kartu Anda telah berubah 4G atau proses upgrade telah berhasil.

Cara Akses GraPARI Online

GraPARI online yang Telkomsel luncurkan ini akan memberikan banyak kemudahan bagi para pelanggan. Cara aksesnya sangat mudah, yakni melalui tsel.me/graparionline. 

Setelah itu, Anda dapat mengisi formulir digital yang tersedia. Lakukan pengisian sesuai dengan layanan dan produk yang Anda butuhkan. 

Opsi Saluran Pembayaran Elektronik 

Telkomsel luncurkan GraPARI online ini merupakan salah satu wujud inovasi layanan terbaik. Pasalnya, seiring perkembangan waktu kebutuhan masyarakat semakin dinamis. Sehingga perlu adanya layanan inovatif yang mendorong potensi kemajuan masyarakat terutama dengan basis teknologi digital.   

Grapari online menjadi salah satu bentuk layanan yang hadir dari tujuan transformasi digital perusahaan. Dengan demikian, masyarakat dapat mengoptimalisasi penggunaan teknologi yang inklusif dan continue dari Telkomsel. Sehingga dapat mendukung berbagai aktivitas digital agar lebih maksimal.