Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia PIlih Scorpene 1500 dengan AIP

Kesepakatan kerja sama telah tercapai, antara Indonesia dan Perancis untuk riset dan pengembangan The Scorpène Submarine atau Kapal Selam Scorpene. Scorpene 1500 ton [Kemhan] ⚓️

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pembangunan 2 unit kapal selam Scorpene dilakukan oleh CEO PT PAL & Naval Group dan disaksikan oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto & Menteri Angkatan Bersenjata Perancis Florence Parly, Kamis, 10 Februari 2022 di Kemhan RI, Jakarta.

PT PAL dengan demikian akan melakukan research dan development, serta membangun beberapa unit kapal selam Scorpene dengan asistensi Naval Group.

Kapal selam Scorpene adalah kapal selam propulsi konvesional, yang dirancang untuk semua jenis misi termasuk peperangan anti permukaan (anti surface warfare), peperangan anti kapal selam (anti submarine warfare), operasi khusus dan intelijen.

Hadirnya kapal selam Scorpene, sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan armada pertahanan matra laut, membantu mengamankan wilayah perairan serta memperkuat industri pertahanan Indonesia.



  ⚓️
Kemhan