Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Progres BRS Kedua Capai 59 % Pengerjaan

 Mencapai setengah perjalanan[PAL]

Sebagai industri galangan kapal terbesar di Indonesia, PAL tengah menggarap Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) kedua pesanan TNI-AL.

Kapal ini memiliki fungsi utama untuk menjadi armada pelaksana tugas operasi medis, pertolongan dalam kecelakaan, dan pemberian bantuan kemanusiaan khususnya untuk daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Usai melakukan tahapan keel laying 21 Januari 2021, pada minggu pertama Januari 2022 progres Kapal BRS #2 saat ini telah selesai melakukan joint erection di Graving Dock Semarang sebanyak 81 block dari total 121 block.

Progres proyek BRS #2 telah melaksanakan loading equipment main engine, gearbox, diesel generator, serta equipment lainnya.

Spesifikasi kapal BRS #2 ini dapat menampung total 643 orang termasuk 159 pasien. Kapal BRS #2 ini juga mampu menampung 2 unit helikopter di heli dek & 1 helikopter di dalam hanggar heli serta 2 unit ambulance boat untuk mendukung mobilisasi pasien. Selain itu, BRS memiliki kemampuan berlayar hingga 30 hari dengan jangkauan 10.000 mil laut.
 

  ✪ PAL