Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nigeria Akan Beli Pesawat, 2 Helikopter, Dan Lainnya dari Indonesia

Diberitakan Daily TrustN219 Produksi PTDI [PTDI]

Badan Nasional Infrastruktur Sains dan Rekayasa (NASENI) mengatakan sedang membuat rencana untuk pengadaan pesawat N219, dua helikopter dan peralatan hanggar dari PT Dirgantara Indonesia.

Executive Vice Chairman/Chief Executive (EVC/CE) NASENI, Prof. Mohammed Sani Haruna mengatakan, pihaknya telah mendapat persetujuan untuk memperoleh know-how dari Indonesia dalam pengembangan pesawat sipil dan militer.

Dia berbicara pada hari Kamis di Abuja, saat menerima Duta Besar Republik Indonesia, Dr Usra Hendra Harahap yang memimpin delegasi ke lembaga tersebut dalam kunjungan.

Haruna mengatakan persetujuan pemerintah federal untuk badan tersebut meluas ke pengembangan pengangkut personel lapis baja, peralatan lain yang dibutuhkan oleh militer dan teknologi untuk produksi pupuk dari sumber daya yang tersedia secara lokal.

Ia juga mengatakan, proses untuk memperoleh teknologi tersebut adalah dengan membelinya terlebih dahulu kemudian mempelajari cara merakitnya dan proses produksinya.

Kami telah menyetujui untuk memperoleh pengetahuan dari Indonesia tentang pengembangan pesawat terbang baik sipil dan militer, pengangkut personel lapis baja dan peralatan lain yang dibutuhkan oleh militer dan beberapa teknologi di bidang pupuk dari sumber daya lokal yang tersedia.

Proses perolehan teknologinya adalah untuk memperolehnya terlebih dahulu untuk belajar bagaimana melakukan perakitan dan prosesnya, pesawat akan dibeli untuk memungkinkan kami mengetahui cara merakitnya dan dalam prosesnya, Anda mempelajari segalanya dan secara bertahap Anda akan dapat menghasilkan komponen yang berbeda,” kata Haruna.

Duta Besar Republik Indonesia, Dr Harahap mengatakan, “Kami memiliki tujuan yang sama, bagaimana membangun negara kami. Indonesia dan Nigeria memiliki transfer teknologi yang timbal balik, oleh karena itu pada aspek teknologi yang kami coba bagikan, kami perlu melakukan transfer teknologi tentang cara membangun dan memelihara pesawat, perawatan dan produksi suku cadang.

Kedutaan juga menerima pembaruan penawaran senjata dan kendaraan untuk Pemerintah Federal Nigeria dengan nilai perkiraan $ 57 juta.

Kedutaan juga menyadari bahwa NASENI berniat untuk membeli beberapa produk dari PT. Dirgantara Indonesia seperti Pesawat N219, perlengkapan hanggar dan dua helikopter. Terkait hal ini, pihak kedutaan sedang meminta klarifikasi kepada PT. Dl untuk estimasi nilai produk,” kata Harahap.
 

  🛩
Garuda Militer