Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Siap Membantu Nigeria Dalam Produksi Alutsista Lokal

Dengan Transfer TeknologiN219 produksi PTDI

Pemerintah Indonesia telah menyatakan kesiapannya untuk membantu Nigeria dalam pembuatan pesawat dan peralatan militer buatan dalam negeri.

Hal itu disampaikan Dubes RI untuk Nigeria Usra Harahap saat melakukan kunjungan kehormatan kepada Executive Vice Chairman Badan Nasional Infrastruktur Sains dan Rekayasa (NASENI) Prof Mohammed Haruna di Abuja.

Harahap mencatat bahwa kedutaan Indonesia telah menerima pembaruan kutipan senjata dan peralatan dari Pemerintah Federal yang diperkirakan mencapai $ 57 juta.

Ia menambahkan, KBRI juga telah menerima nota lisan dari Kementerian Luar Negeri Nigeria terkait penerimaan draft letter of intent antara kedua negara tentang kerja sama pertahanan bilateral.

Mengutip The Guardian, Di pihaknya, Haruna berkomitmen untuk membangun hubungan yang sudah ada antara Nigeria dan Indonesia dalam hal transfer teknologi.

Dia mengatakan kemitraan itu merupakan sekuel dari arahan Presiden Muhammadu Buhari tentang pembuatan peralatan dan peralatan lokal.

Bos NASENI menambahkan: “Indonesia membantu kami dalam pengembangan pesawat, baik sipil dan militer, pengangkut personel lapis baja, dan peralatan lain yang dibutuhkan oleh militer, dan tentu saja teknologi di bidang pengembangan pupuk dari sumber daya lokal yang tersedia”.

Area lainnya adalah penerapan mekanisasi pertanian dan sistem irigasi yang akan meningkatkan dan meningkatkan hasil panen di pertanian kami.
 

  🛩
Garuda MIliter