Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Video] Delegasi Indonesia Saksikan Uji Coba Roket di Brasil

➶ Terkait ToT Pembelian Avibras Astros MK IIAstros Mk II ★

Dubes RI Brasilia DF Bapak Edi Yusup didampingi oleh Atase Pertahanan KBRI Brasilia DF Kolonel Pnb H.S. Romas menerima tim monitor dan evaluasi dari Kementerian Pertahanan RI Kolonel Tek Dedy Laksmono, S.E., S.T., M.M dan Letkol Laut (T) Donny Nainggolan yang datang ke Brasilia DF dalam rangka memantau uji coba Roket kaliber 122 mm yang dibuat oleh putra-putra bangsa Indonesia yang merupakan tenaga ahli dari PT. Pindad dan PTDI.

Pada uji coba penembakan roket yang dilaksanakan di Formosa, kota kecil yang terletak di arah utara timur Brasilia berjarak lebih kurang 90 km, telah ditembakkan 5 roket dari 10 roket yang dibuat.

Target dari pelaksanaan test tersebut adalah mengecek jarak jangkau yang diharapkan lebih dari 30 km. Pada percobaan tersebut semua roket mencapai jarak lebih dari 31 km. Ini merupakan sebuah langkah yang gemilang bagi anak bangsa.

Program ini merupakan bagian dari kerjasama antara Avibras dengan Kementerian Pertahanan yang wajib memberikan Transfer of Technology kepada Indonesia sebagai bagian dari kontrak pembelian Astros MK II yang dibeli TNI AD.