Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) dr. Wahidin Sudirohusodo Sukses Laksanakan Sea Acceptance Test (SAT)

Mampu mencapai kecepatan 19.4 knots Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) dr. Wahidin Sudirohusodo 991 [PAL]

T
im Produksi Kapal BRS PT PAL Indonesia (Persero) bersama Tim Kelaikan Material (TKM) dari TNI AL, Class LR serta Tim Satgas sukses laksanakan Sea Acceptance Test (SAT) kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) dr. Wahidin Sudirohusodo.

Hasil yang didapatkan dalam SAT adalah kapal BRS dr. Wahidin Sudirohusodo yang memiliki panjang 124 meter dan dilengkapi dengan mesin pokok sebesar 2 x 5420 KW, mampu mencapai kecepatan 19.4 knots melebihi kecepatan yang diamanatkan pada kontrak yaitu 18 knots.

Keseluruhan rangkaian SAT telah dilaksanakan dan telah dinyatakan lulus oleh Tim TKM dan Class LR. Setelah sukses melaksanakan kegiatan SAT, kapal BRS akan dipersiapkan untuk pelaksanaan commodore inspection dan selanjutnya akan diserah terimakan kepada TNI-AL.

Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) dr. Wahidin Sudirohusodo telah dilengkapi dengan peralatan kesehatan yang siap untuk dioperasikan, meliputi: X-Ray, CT-Scan, Mortuary Refrigerator, CSSD dan Ruang Isolasi untuk penanggulangan wabah menular seperti Covid-19. Kapal BRS siap melaksanakan tugas operasi medis, pertolongan dalam kecelakaan (search and rescue) dan pemberian bantuan kemanusiaan.

  ★
PAL